Rabu, 01 Oktober 2014

TELEMATIKA

TELEMATIKA

                Telematika merupakan adopsi dari bahasa perancis yang sebenarnya adalah “TELEMATIQUE” dapat diartikan sebagai bertemunyasistem jaringan komunukasi dengan tekhnologi informasi. Secara umum, istilah telematika dipakai juga untuk teknologi Sistem Navigasi/Penempatan Global atau GPS (Global Positioning System) sebagai bagian integral dari komputer dan teknologi komunikasi berpindah (mobile communication technology).
                  Istilah Telematics juga dikenal sebagai "the new hybrid technology" yang lahir karena perkembangan teknologi digital. Perkembangan ini memicu perkembangan teknologi telekomunikasi dan informatika menjadi semakin terpadu atau populer dengan istilah "konvergensi". Semula Media masih belum menjadi bagian integral dari isu konvergensi teknologi informasi dan komunikasi pada saat itu.
1.Secara lebih spesifik, istilah telematika dipakai untuk bidang kendaraan dan lalulintas (road vehicles dan vehicle telematics).
 2. Bidang yang terkait dan peralatan yang mendukung telematika Ragam bentuk yang akan disajikan merupakan aplikasi yang sudah berkembang diberbagai sektor, maka tidak menutup kemungkinan terjadi tumpang tindih. Semua kegiatan dengan istilah work and play dapat menggunakan telematika sebagai penunjang kinerja usaha semua usaha dalam semua sektor, sosial, ekonomi dan budaya.
alah satu milis internet Indonesia terbesar adalah milis Telematika.Salah satu milis internet Indonesia terbesar adalah milis Telematika.  milis inipun tidak ada penjelasan mengapa milis ini bernama telematika, yang jelas arsip pertama kali tercatat dikirimkan pada tanggal 15 Juli 1999.

REFERENSI :
http://sevenlone.blogspot.com/2013/10/artikel-tentang-telematika.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar